Share

Komentar Pembalap Williams soal Kecelakaan Verstappen

Putri Utami, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 37 1155034 komentar-pembalap-williams-soal-kecelakaan-verstappen-ZQo3sM9oFW.jpg Kecelakaan Verstappen di sirkuit Monte Carlo (Foto: Ist)
A A A

MONACO – Pembalap Tim Williams Mercedes, Felipe Massa, berkomentar mengenai kecelakaan yang menimpa Max Verstappen di GP Monaco akhir pekan lalu. Menurut Massa, Verstappen beruntung tidak mengalami cedera berarti setelah mengalami tabrakan keras dengan pembalap Romain Grosjean.

Rookie berusia 17 tahun itu mengalami musibah saat memasuki lap 64. Verstappen menabrak mobil belakang Grosjean hingga merusak ban depan sebelah kirinya. Mobil STR10 yang dikendarai pembalap Toro Rosso melaju tanpa kendali dan menabrak dinding pembatas.

Massa menilai hukuman yang diberikan F1 kepada Verstappen hal yang tepat. Pembalap berkebangsaan Belanda itu dijatuhi hukuman penalti lima grid di Serie Kanada 7 Juni 2015 dan penalti dua poin setelah dianggap melakukan manuver berbahaya di sirkuit jalanan, Monte Carlo.

"Kecelakaan yang dialami Verstappen sangat serius. Tapi dia beruntung tidak mengalami cedera berarti. Dia memang pantas mendapat penalti, karena apa yang dia lakukan sangat membahayakan orang lain. Dia juga melakukan pengereman yang terlambat," kata Massa seperti dimuat PlanetF1, Senin (25/5/2015).

"Hal ini menjadi pelajaran bagi Formula One (F1) untuk mengantisipasi kecelakaan yang sangat berbahaya itu. Semua pembalap harus melakukan pengontrolan secara baik untuk menghindari kecelakaan," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini