Share

Tabrak Pembatas Jalan, Verstappen Salahkan Grosjean

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 00:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 37 1155133 tabrak-pembatas-jalan-verstappen-salahkan-grosjean-0ZOajl4zFY.jpg Verstappen menyalahkan Grosjean (Foto: Crash.net)
A A A

MONTE CARLO – Max Verstappen tengah on fire saat melakoni serie keenam Formula One (F1) 2015 di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Prancis. Namun ia tak bisa melanjutkan di lap 64 saat mobilnya menabrak pembatas jalan dengan kencang.

Pembalap 17 tahun yang membela Toro Rosso itu menabrak pembatas setelah sebelumnya menyenggol mobil pembalap Lotus, Romain Grosjean yang ada di posisi 10 alias batas terakhir meraih poin. Dalam rekaman ulang, tampak Verstappen yang berusaha melewati Grosjean dengan terburu-buru.

Namun ia justru menyalahkan Grosjean yang terlalu banyak mengerem, ketimbang di putaran sebelumnya. Alhasil Verstappen mengaku tak bisa menghindari sesaat sebelum tertabrak, karena terlalu dekat dengan mobil Grosjean.

“Saya bahkan tak sama sekali bergerak, maksud saya putaran sebelumnya saya mengerem tepat di tempat yang sama tapi jelas di putaran tersebut kami tabrakan. Dia (Grosjean) mengerem 10-15 meter lebih awal, dan jika Anda terlalu dekat satu sama lain dan Anda berada di kecepatan 80-290 , tidak ada ruang (untuk menghindar),” terang Verstappen seperti dilansir Crash, Selasa (26/5/2015).

“Saya benar-benar ingin menghindarinya, dan mungkin terlihat seperti saya ingin menyalip, tapi dia mengerem lebih awal ketimbang putaran sebelumnya dan biasanya, di seluruh perlombaan Anda mengerem sekitar lima meter,” sambungnya.

Meski tabrakan dengan pembatas jalan cukup keras, Verstappen tak mengalami cedera berarti,”Saat itu sangat berbahaya, dan tentu saja sedikit pusing keesokan harinya. Tabrakan cukup kuat, dan saya baik-baik saja setelahnya. Hanya sedikit sesak,” katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini