Share

Ulah Fans Kejutkan Federer di Pertandingan Pertama French Open

Putri Utami, Jurnalis · Senin 25 Mei 2015 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 25 43 1155027 ulah-fans-kejutkan-federer-di-pertandingan-pertama-french-open-qCGsFkPRvS.JPG Roger Federer diganggu fans (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Roger Federer mengalami hal yang tidak menyenangkan dalam turnamen bergengsi French Open 2015. Salah satu suporter memaksanya untuk ber-selfie usai pertandingan.

Setelah mengalahkan petenis asal Kolombia, Alejandro Falla, di babak pertama pada Minggu 24 Mei 2015 dengan skor 6-3, 6-3, dan 6-4, salah seorang fans yang melaju dari pengamanan masuk ke lapangan. Federer yang dalam keadaan lelah menolak untuk memenuhi permintaan dari fans ilegal itu.

Insiden ini tidak terjadi sekali, dia mengatakan aksi fans yang di luar kontrol juga terjadi sebelumnya sesi latihan.

Dalam final French Open 2009 hal serupa juga pernah terjadi. Seorang fans masuk ke lapangan saat pertandingan sedang berlangsung. Fans ilegal itu membawa bendera Spanyol dan memaksa Federer untuk mengenakan topi yang diberikan.

"Saya tidak senang dengan itu. Tentu saya kesal. Hal itu terjadi juga kemarin saat latihan," kata Federer, seperti dikabarkan USAToday, Senin (25/5/2015).

Menyikapi insiden tersebut, direktur turnamen Gilbert Ysern mengungkapkan sudah minta maaf. Dia menegaskan tidak ada prosedur keamanan yang harus diubah atau ditambah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini