Share

Kesalahan Mercedes Buat Legenda F1 Frustrasi

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 37 1155208 kesalahan-mercedes-buat-legenda-f1-frustrasi-vkIxufTF5x.jpg Kesalahan pit stop Mercedes terhadap Hamilton buat frustrasi legenda F1 (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Kegagalan Lewis Hamilton menapaki podium puncak di Grand Prix (GP) Monaco membuat salah satu legenda Mercedes, Niki Lauda, frustrasi. Pria 66 tahun itu kesal lantaran keputusan untuk masuk pit dilakukan pada waktu yang tidak tepat dan salah perhitungan.

“Sejujurnya saya sangat kasihan (kepada Hamilton). Saya rasa ini tidak dapat diterima. Namun, saya telah menyuruh Toto (Wolff) untuk menganalisa dengan baik di mana letak kesalahannya. Keputusan untuk memasukannya ke pit benar-benar salah,” ucap juara dunia tiga kali itu, mengutip Crash, Selasa (26/5/2015).

Pada balapan tersebut, Hamilton diperintahkan untuk masuk pit ketika balapan menyisakan 14 putaran lagi. Padahal saat itu ia sedang dalam kondisi yang cukup menguntungkan, yaitu berada di depan dua rivalnya, Nico Rosberg dan Sebastian Vettel. Sayang ketika kembali ke lintasan, Hamilton yang berada di belakang dua rivalnya dan tak mampu merebut posisi puncaknya kembali.

“Saya mendengar pembicaraannya (Hamilton di radio tim). Pembicaraannya tidak jelas dan sangat membingungkan. Pada akhirnya keputusan yang dipilih salah total,” tambahnya.

Akibat kesalahan strategi tersebut, Hamilton harus puas finis di posisi ketiga, terpaut enam detik dari rekan setimnya, Rosberg, yang keluar sebagai pemenang. Meski gagal menapaki podium pertama, Hamilton tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 126 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini