Share

Kualifikasi Jadi PR Besar untuk Raikkonen

Putri Utami, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 37 1155291 kualifikasi-jadi-pr-besar-untuk-raikkonen-DLNhBYPDol.jpg Kimi Raikkonen (Foto: zimbio)
A A A

MONACO – Tim Prinsipal Ferrari, Maurizio Arrivabene, memberi pekerjaan rumah (PR) untuk Kimi Raikkonen yakni memperbaiki performanya saat kualifikasi. Sebab, hal itu bisa mendukung Raikkonen tampil lebih maksimal saat balapan.

Pada serie Grand Prix Monaco akhir pekan lalu, hasil kualifikasi membuat pembalap asal Finalndia harus start di posisi enam. Kurang beruntung Raikkonen mengakhiri balapan di posisi tujuh.

Hasil yang diraih pembalap berusia 35 tahun itu jauh berbeda dengan Sebastian Vettel yang sukses berada di podium kedua. Dalam enam serie balapan yang sudah dijalani Raikkonen baru ada di podium pada GP Bahrain yang menempatkannya di posisi kedua.

"Masalah pada Kimi adalah saat kualifikasi. Dia sedikit lambat dan menimbulkan jarak terlalu lebar dengan pembalap di depannya. Tapi saat berada dalam balapan, kecepatannya sama seperti Sebastian. Jadi, jika dia sudah memperbaiki performanya saat kualifikasi, dia tidak akan mengalami masalah, karena dia bisa melakukan hal luar biasa saat balapan," kata Aririvabene, sebagaimana diberitakan Autosport, Selasa (26/5/2015).

"Jika saya harus memberikan dia pekerjaan rumah, maka dia harus menulis: 'Saya harus lebih baik saat kualifikasi', sebanyak 100 kali setiap hari," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini