Share

Cedera Tak Hambat Marquez Raih Trofi MotoGP 2015

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 38 1155327 cedera-tak-hambat-marquez-raih-trofi-motogp-2015-LTSQelYD6A.jpg Cedera dan berbagai masalah tak menghambat Marquez raih trofi juara MotoGP 2015. (Foto: Crash).
A A A

MUGELLO – Berbagai kendala menerpa pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sepanjang lima serie MotoGP 2015. Mulai dari kesalahan di tikungan, cedera, hingga salah memilih ban jadi beberapa permasalahan yang menerpa rider berusia 22 tahun itu.

Namun, berbagai masalah tersebut bukan berarti menutup peluang The Baby Alien –julukan Marquez—meraih trofi MotoGP musim ini. Ya, lomba balap motor paling prestisius baru saja dimulai dan masih banyak poin yang bisa diperebutkan.

Saat ini, juara MotoGP 2013 dan 2014 itu berada di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 69 poin. Ia tertinggal 33 angka dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang kukuh di puncak klasemen.

Selain itu, keterpurukan yang dialami Marquez di awal musim juga dianggap bukan permasalahan berarti bagi Rossi dan Jorge Lorenzo. Dua pembalap sekaligus pesaing Marquez tersebut juga sempat meyakini bahwa pembalap asal Spanyol bisa bangkit dalam waktu dekat.

Terlebih, race keenam MotoGP bakal berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 31 Mei 2015. Marquez menorehkan prestasi memukau musim lalu dengan merebut podium pertama usai mengasapi Lorenzo dan Rossi di posisi dua dan tiga.

Bahkan, Marquez juga mengeluarkan nada optimisme jelang tampil di serie tersebut dan sudah melupakan hasil minor di race sebelumnya. “Hari ini kami bakal melakukan yang terbaik, dan akan dilanjutkan di hari-hari berikutnya,” jelas Marquez seperti mengutip Speedweek, Selasa (26/5/2015).

Dengan optimisme yang sudah ditunjukkan, bukan tak mungkin juara Moto2 musim 2012 itu bakal menyapu bersih 10 serie berikutnya, seperti yang ia torehkan di musim lalu. Melihat kondisi itu, bisa dibilang masalah tak menghambat Marquez meraih Trofi MotoGP 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini