Share

Musuh Terkuat Rossi di MotoGP Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 38 1155372 musuh-terkuat-rossi-di-motogp-italia-oamFpUtqj8.jpg Lorenzo musuh terberat Rossi di MotoGP Italia. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berbicara terkait musuh terkuatnya jelang tampil di seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 31 Mei 2015. The Doctor menilai, Jorge Lorenzo yang notabene rekan setimnya merupakan musuh terkuat dan bisa merusak keinginannya meraih kemenangan di tanah airnya sendiri.

Meski mewaspadai potensi yang bisa dimunculkan X-Fuera –julukan Lorenzo—, Rossi berharap bisa memenangi race. Rossi dan Lorenzo memang terlibat dalam persaingan yang cukup sengit musim ini meski keduanya membela tim yang sama.

Dari lima seri yang sudah berlangsung, Rossi dan Lorenzo sama-sama meraih dua kemenangan, sementara satu race lagi dimenangkan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan, saat melakoni race terakhir yang diadakan di Le Mans, pembalap yang mulai berkolaborasi pada 2008 itu finis di posisi satu dan dua. Saat itu, Lorenzo keluar sebagai pemenang, sementara Rossi membuntuti persis di bawahnya.

“Tiba di Mugello sebagai pemimpin klasemen dan memiliki motor yang cepat merupakan hal yang sempurna. Yang pasti, Sirkuit Mugello sangat cocok bagi Jorge (Lorenzo). Kami akan mencoba membawa Yamaha kembali ke puncak (seperti di Le Mans), namun dengan posisi yang terbalik,” jelas Rossi, seperti mengutip Speedweek, Selasa (26/5/2015).

Selain itu, juara tujuh kali MotoGP itu juga berbicara terkait harga tiket masuk Sirkuit Mugello yang dianggapnya lebih murah dibanding tahun lalu. “ Harga tiket di Mugello tahun ini sedikit lebih murah. Saya berharap, mulai Sabtu (free practice dan kualifikasi), sudah banyak penonton yang hadir,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini