Share

Pembalap Repsol Honda Tak Sabar Mengaspal di Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 38 1155594 pembalap-repsol-honda-tak-sabar-mengaspal-di-mugello-MONIcSw5Ea.jpg Pedrosa tak sabar mengaspal di Mugello. (Foto: Crash)
A A A

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tak sabar tampil di serie keenam MotoGP yang bakal digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 31 Mei 2015. Kondisi fisiknya yang telah mencapai 100 persen jadi salah satu alasan The Little Spaniard–julukan Pedrosa–tak sabar mengaspal di sirkuit kebanggaan masyarakat Italia itu.

Ya, cedera arm pump yang menimpanya di serie pembuka MotoGP di Losail, Qatar, membuat Pedrosa absen di tiga serie. Ia baru melakoni comeback-nya di Le Mans pada 17 Mei 2015. Namun, hasil yang didapat di sana tidak sesuai harapan karena hanya finis di posisi ke-16.

Bukan cedera yang menyebabkan ia gagal meraih poin di sana. Saat itu, rider 29 tahun terjatuh saat balapan baru saja dimulai. Namun, tak lama setelah itu ia kembali menggeber kuda besinya meski akhirnya hanya finis di posisi ke-16.

Saat ini, Pedrosa berada di posisi 15 dengan raihan 10 poin. Jika mampu menampilkan performa terbaik di Mugello, bukan tak mungkin podium pertamanya bisa diraih di sirkuit favorit Valentino Rossi tersebut.

“Hanya ingin memberi tahu, saya sudah berada dalam kondisi 100 persen. Mugello adalah sirkuit yang sangat menarik buat saya. Secara teknis sirkuit ini cukup menyulitkan. Bisa dibilang sirkuit ini salah satu yang tersulit pada musim ini,” jelas Pedrosa di blog pribadinya, Rabu (27/5/2015).

“Saya tak sabar pergi ke Italia. Namun, saya mesti berhati-hati setelah menjalani pemeriksaan tahap akhir cedera. Saya memulihkan cedera sedikit demi sedikit. Namun, kembali mengendarai motor jadi hal yang saya butuhkan saat ini,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini