Share

Musuh Berat Pacquiao Ingin Naik Ring Sekali Lagi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 43 1155547 musuh-berat-pacquiao-ingin-naik-ring-sekali-lagi-vS2XgSoVTO.jpg Marquez ingin naik ring sekali lagi sebelum memutuskan pensiun. (Foto: AFP)
A A A

MEKSIKO – Salah satu musuh berat Manny Pacquiao, Juan Manuel Marquez, memiliki keinginan naik ring sekali lagi sebelum memutuskan pensiun. Marquez menilai dirinya masih cukup kuat guna bertanding melawan petinju-petinju berkelas.

Petinju asal Meksiko itu sudah cukup lama tak terlibat dalam ingar-bingar dunia tinju profesional. Terakhir kali Dinamita –julukan Marquez– tampil di atas ring pada 17 Mei 2014. Saat itu, ia mengalahkan Mike Alvarado dengan kemenangan angka dan berhak meraih gelar welter versi WBO International.

Namun, keinginan Marquez bertarung dalam waktu dekat agak sulit diwujudkan. Sekadar informasi, petinju 41 tahun ini tengah berjuang menyembuhkan cedera lutut yang diderita dalam beberapa bulan terakhir.

Karena itu, ia diwajibkan mengembalikan kondisi fisik ke posisi puncak sebelum akhirnya memutuskan naik ring guna tampil di olahraga adu pukul tersebut.

“Saya akan terus berjuang, setidaknya bertarung di satu pertandingan lagi. Keluarga menyarankan saya pensiun, namun saya ingin bertarung karena merasa masih kuat,” jelas Marquez, sebagaimana dimuat Boxing Scene, Selasa (26/5/2015).

“Namun, keputusan akhir akan ditentukan dalam satu bulan ke depan. Pada momen itu dokter mengumumkan bagaimana kondisi akhir saya, apakah sudah cukup kuat atau tidak untuk bertarung. Yang pasti, saya terus mengobati cedera lutut yang sama alami,” urainya.

Terkait persaingan melawan Pacman –julukan Pacquiao, Marquez total empat kali berhadapan dengan petinju Filipina itu. Hasilnya? Marquez satu kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Pertemuan terakhir terjadi pada 8 Desember 2012. Saat itu Marquez menjatuhkan Pacquiao di ronde keenam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini