Share

Hanya Pembalap Mercedes yang Bisa Juara F1

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 37 1156128 hanya-pembalap-mercedes-yang-bisa-juara-f1-HyF6Ag0ZRo.jpg Hanya Hamilton dan Rosberg yang bisa raih juara F1 musim ini. (Foto: AFP)
A A A

BRACKLEY – Mercedes begitu mendominasi Formula One (F1) sejak musim 2014 hingga saat ini. Kedua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg bergantian naik podium tertinggi. Prestasi itu kontan menimbulkan komentar dari berbagai pihak. Salah satunya dari mantan bos Renault, Flavio Briatore, yang mengatakan hanya pembalap Mercedes yang bisa menggondol juara F1 musim ini.

Bisa dibilang saat ini hanya Tim Scuderia Ferrari yang bisa menyaingi dominasi pabrikan asal Jerman tersebut. Terbukti salah satu pembalap mereka, Sebastian Vettel muncul sebagai yang terbaik saat seri kedua berlangsung di Sepang, Malaysia.

Sementara lima seri lainnya, dimenangi Hamilton sebanyak tiga race dan Rosberg di dua seri terakhir. Melihat kondisi itu, Briatore juga sedikit memuji tim yang identik dengan warna merah tersebut. Terlebih mereka gagal total sepanjang musim lalu karena tak bisa meraih satu kemenangan pun.

“Saya percaya Ferrari telah mengalami perubahan. Bukan sekadar perubahan yang biasa, tetapi sudah menuju ke arah yang baik,” jelas Briatore seperti mengutip Reuters, Rabu (27/5/2015).

“Formula One saat ini dikuasai Mercedes. Bagi saya, hanya pembalap Mercedes yang bisa menjuarai F1 musim ini,” urai pria yang sempat memiliki saham di Queens Park Rangers tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini