Share

Rosberg Kaget Menang di Monaco

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 01:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 37 1156277 rosberg-kaget-menang-di-monaco-Ec5Jat359i.jpg Rosberg tak menyangka dapat unggul dari Hamilton di Prancis (Foto: AFP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, finis pertama di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Prancis setelah meraih tiga kemenangan beruntun di trek tersebut sejak 2013-2015. Namun khusus tahun ini, ia tidak menyangka bisa mengasapi rekannya, Lewis Hamilton.

Pasalnya pada seri keenam F1 2015 tersebut, Hamilton mendominasi perlombaan sejak lap pertama, hingga safety car masuk pasca-insiden mobil Max Verstappen yang menabrak pembatas jalan. Juara bertahan itu kemudian masuk bengkel, setelah berdiskusi dengan tim dan justru berakhir blunder, karena ia turun ke peringkat tiga.

Rosberg menyalipnya, diikuti Sebastian Vettel yang mewakili Ferrari. Dan pembalap asal Jerman itu kaget, karena tiba-tiba berada di garis terdepan, dan tidak melihat Hamilton yang sebelumnya ada di depan mobilnya.

“Bagi saya berhenti (masuk pit stop) tak terbesit di pikiran sama sekali, karena perlombaan hanya menyisakan beberapa putaran lagi, jadi saya tak mempertimbangkannya,” tutur Rosberg diberitakan Crash, Kamis (28/5/2015).

“Saya sangat terkejut kemudian melihat safety car dan tidak melihat Lewis, itu kejutan besar untuk saya dan saya bertanya ‘ke mana dia pergi!?’ Tiba-tiba saya hanya melihat diri saya di belakang safety car, bertarung untuk Ferrari yang di belakang dan saya bertanya ‘apa yang terjadi?” Rosberg bercerita.

Saat menempati posisi pertama, Rosberg sempat berpikir Hamilton dapat mengejarnya karena perlombaan masih menyisakan beberapa putaran lagi.

“Saat itu saya masih berpikir Lewis bisa menang, karena ia muncul dengan ban super-lunak yang baru, sementara ban kami tambah usang setelah melakoni 40 putaran. Segalanya berlangsung menegangkan dan saya berpikir dia akan mengejarnya. Tapi tentu saja saya takkan memberikan posisi, temperatur kembali normal dan saya terus bertahan,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini