Share

Janji Pedrosa Jelang Mengaspal di Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1155909 janji-pedrosa-jelang-mengaspal-di-mugello-d8Sz5uIu0m.jpg Pedrosa berjanji memberikan yang terbaik bagi fans setianya di Mugello. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, bertekad memberikan yang terbaik kala tampil di seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 31 Mei 2015. The Little Spaniard memiliki keinginan untuk tidak mengecewakan fans yang hadir di sirkuit dan mendukungnya secara langsung.

Sepanjang musim ini, rider 29 tahun itu memang belum menampilkan performa optimal. Cedera arm pump menjadi salah satu alasan mengapa dirinya belum bisa memberikan yang terbaik bagi tim yang telah dibelanya sejak 2006 tersebut.

Saat ini, juara 250 cc di 2004 dan 2005 itu absen di tiga seri MotoGP musim ini karena cedera pembengkakan lengan. Otomatis, posisi Pedrosa di klasemen sementara MotoGP anjlok ke peringkat 15 dengan perolehan 10 poin.

Usai absen di Grand Prix Amerika Serikat, Argentina dan Spanyol, Pedrosa melakoni comeback-nya di sirkuit Le Mans pada 17 Mei 2015. Namun sayang, ia terjatuh di awal lomba sehingga hanya finis di posisi ke-16.

“Meski saya gagal di Le Mans, paling tidak saya mengambil sisi positif di sana. Lengan kanan saya telah berada dalam kondisi lebih baik dibanding yang diharapkan. Namun, saya mesti menjalani penyembuhan hingga dua minggu ke depan guna mencapai performa optimal,” jelas Pedrosa seperti mengutip Speedweek, Rabu (27/5/2015).

Meski belum menampilkan performa terbaiknya, Pedrosa mempunyai kenangan manis di Mugello. Ia dua kali meraih podium pertama saat membalap di kelas 250 cc pada 2005 dan di ajang MotoGP lima tahun berselang.

“Mugello memiliki tikungan yang cukup tajam. Saya mesti mencoba di sesi latihan pertama untuk menemukan settingan terbaik. Selain itu, pasti banyak fans yang bakal hadir di Mugello untuk mendukung saya. Karena itu, saya tidak ingin mengecewakan fans sekaligus tim saya,” urai Pedrosa.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini