Share

Cara Marquez untuk Mematahkan Dominasi Rossi dan Ducati

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1155910 cara-marquez-untuk-mematahkan-dominasi-rossi-dan-ducati-cyKy8zG0Sc.jpg Marquez mengusung ambisi tinggi di Mugello. (Foto: Crash)
A A A

MUGELLO - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersemangat jelang tampil di seri keenam MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 31 Mei 2015. Baby Alien –julukan Marquez– menilai, raihan positif yang pernah diraihnya di sirkuit favorit Valentino Rossi bisa dijadikan motivasi tambahan.

Rider 22 tahun itu sudah tiga kali meraih podium pertama selama delapan kali turun mengaspal di sirkuit yang dibangun pada 1974. Uniknya, kemenangan diraihnya di tiga kelas berbeda: 125cc, Moto2 dan MotoGP.

Kemenangan terbaru dicetak Marquez pada musim lalu. Saat itu, pembalap yang menetap di Andorra sukses menjadi yang terbaik setelah mengasapi duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang berada di posisi dua dan tiga.

“Kami akan tiba di Mugello dengan motivasi tinggi. Kami akan datang dengan kondisi yang baik di Italia,” jelas Marquez seperti mengutip Speedweek, Rabu (27/5/2015).

“Kami berusaha untuk mendapat setinggan terbaik pada Jumat (Free Practice satu dan dua). Mugello merupakan sirkuit yang menantang dan cukup menyulitkan. Namun, saya menyukai sirkuit ini, sejak saya meraih kemenangan pertama pada 2010 , itu merupakan kenangan yang indah,” urai Marquez.

Bisa jadi motivasi tinggi yang diusung Marquez membuatnya meraih kemenangan keduanya musim ini. Sebagaimana diketahui, dari lima seri yang sudah dilakoni, juara MotoGP 2013 dan 2014 masih tertahan di posisi empat dengan perolehan 69 poin, tertinggal 33 angka dari sang pemuncak, Rossi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini