Share

Juara MotoGP 2006 Kagumi Sirkuit Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1155960 juara-motogp-2006-kagumi-sirkuit-mugello-zOONSc9LtD.jpg Juara MotoGP 2006, Hayden, kagumi Sirkuit Mugello. (Foto: MotoGP)
A A A

MUGELLO – Pembalap Tim Aspar Honda, Nicky Hayden, bicara terkait salah satu sirkuit favoritnya musim ini. Juara MotoGP 2006 menilai, sirkuit Mugello yang akan menggelar seri keenam MotoGP pada akhir pekan nanti merupakan salah satu lintasan yang ia kagumi.

Menurut The Kentucky Kid –julukan Hayden – bentuk sirkuit yang menantang serta atmosfer penonton yang kerap bergelora jadi beberapa alasan mengapa ia mengaguminya. Sekadar informasi, sirkuit yang berada di Firenze, Italia, merupakan trek modern yang memadukan antara tikungan cepat dan lambat.

Bisa dibilang faktor itu menjadi salah satu daya tarik sirkuit yang mulai berdiri sejak 1974 tersebut. Meski mengagumi Mugello secara utuh, sejatinya rider Amerika Serikat hampir tak pernah menorehkan prestasi di sana.

Torehan terbaik Hayden tercipta saat ia meraih juara dunia pada 2006. Kala itu, Hayden yang menunggangi Repsol Honda meraih podium ketiga di akhir balapan. Tentu sedikit hasil baik yang tercipta hampir satu dekade silam bisa dijadikan motivasi tambahan bagi rider 33 tahun tersebut.

“Saya tak sabar untuk menghabiskan waktu di Italia. Menurut pendapat saya, ini merupakan salah satu seri terbesar musim ini. Mugello merupakan sirkuit yang sempurna, jika dilihat dari bentuk sirkuit dan atmosfer penonton yang luar biasa,” jelas Hayden seperti mengutip Crash, Rabu (27/5/2015).

“Sirkuit ini memiliki lintasan lurus dan banyak tikungan yang sangat menarik untuk di lewati. Kebanyakan saat melahap tikungan, pembalap menggunakan gigi dua. Menurut saya, keputusan itu penting untuk melaju dengan cepat di tikungan,” urai Hayden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini