Share

Pembalap Honda Rindu Mengaspal di GP Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1156008 pembalap-honda-rindu-mengaspal-di-gp-italia-jzsz6BjD9Y.jpg Hayden tak sabar mengaspal di GP Italia. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Gagal membalap di Sirkuit Mugello pada musim lalu, rupanya membuat pembalap Tim Aspar Honda, Nicky Hayden, rindu kembali mengaspal di sana. Menurut The Kentucky Kid –julukan Hayden– rasa rindu itu juga bisa dijadikan motivasi guna bersaing di seri keenam MotoGP yang bakal digelar di Mugello pada Minggu 31 Mei 2015.

Sebagaimana diketahui, Hayden belum mampu menorehkan prestasi maksimal dari lima race yang sudah dilangsungkan musim ini. Sejauh ini, juara MotoGP 2006 tersebut baru mengemas delapan poin dan terdampar di posisi ke-16.

Tentu hasil minor itu coba diubah rider 33 tahun tersebut. Apalagi, ia sempat meraih podium di sana saat membela Tim Repsol Honda pada 2006. Saat itu Hayden sanggup finis di posisi tiga berdampingan dengan Valentino Rossi dan Loris Capirossi yang berturut-turut menduduki tangga pertama serta kedua.

Kemudian, alasan Hayden gagal membalap musim lalu karena mengalami cedera pergelangan tangan yang cukup parah. Cedera itu didapat sehari sebelum race di Mugello, atau tepatnya saat menjalani sesi latihan bebas ketiga.

“Saya rindu membalap di Italia. Tahun lalu saya absen karena mengalami cedera tangan, dan itu saya jadikan motivasi untuk meraih hasil maksimal saat memulai latihan bebas Jumat ini,” jelas Hayden, mengutip dari Crash, Rabu (27/5/2015).

Hayden juga meraih pencapaian terbaiknya musim ini saat melakoni balapan di Le Mans dua pekan lalu. Saat itu, ia berhasil finis di posisi 11. Momen keberhasilan tersebut bakal dijadikan motivasi tambahan bagi rider 33 tahun itu.

“Saya yakin akan memulai balapan dengan baik karena saya meraih hasil baik di Le Mans. Jadi, saya berharap bisa meneruskan performa apik itu di Mugello. Kami harus fokus untuk meraih awalan bagus Jumat mendatang,” urai Hayden.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini