Share

Pembalap Italia Bersemangat Jelang Tampil di Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1156058 pembalap-italia-bersemangat-jelang-tampil-di-mugello-8JuJQlw8cg.jpg Pembalap Italia termasuk Melandri antusias tampil di Mugello. (Foto: Situs resmi MotoGP)
A A A

MUGELLO – Seri keenam MotoGP yang digelar akhir pekan nanti bakal diselenggarakan di Sirkuit Mugello, Italia. Tentu kesempatan bermain di rumah sendiri tak akan disia-siakan pembalap-pembalap Italia yang tampil di lomba balap motor paling prestisius tersebut.

Pernyataan itu disampaikan pembalap Tim Aprilia Racing, Marco Melandri, yang juga berasal dari Negeri Piza. Menurutnya, semua rider Italia yang berlaga di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP selalu bertekad meraih hasil terbaik kala mentas di kandang sendiri.

Mugello memang dikenal sebagai sirkuit yang akrab dengan rider-rider asal Italia. Salah satunya ialah keberhasilan Valentino Rossi meraih sembilan kemenangan selama membalap di sirkuit yang terletak di Kota Firenze tersebut.

Namun dalam kurun enam musim terakhir, tak pernah sekalipun pembalap asal Italia berhasil meraih kemenangan. Terakhir kali bendera Italia berkibar di rumah sendiri pada 2008 melalui The Doctor –julukan Rossi. Tentu hasil minor itu coba diubah pada musim ini dengan menempatkan rider kebanggaan mereka di puncak podium.

“Pembalap Italia sangat bersemangat jelang tampil di seri Mugello. Kami selalu berusaha mencapai prestasi maksimal di sana,” jelas Melandri, mengutip dari situs resmi MotoGP, Rabu (27/5/2015).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini