Share

Kemenangan Beruntun Bangkitkan Motivasi Lorenzo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 03:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 38 1156212 kemenangan-beruntun-bangkitkan-motivasi-lorenzo-7g9GEqOwiV.jpg Kemenangan beruntun bangkitkan motivasi Lorenzo. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Kemenangan beruntun yang ditorehkan di seri Spanyol dan Prancis, rupanya membangkitkan motivasi pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, jelang tampil di Sirkuit Mugello, Minggu 31 Mei 2015.

Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo – meraih dua kemenangan beruntun yang langsung melesatkannya ke posisi dua klasemen sementara MotoGP 2015. Rider Spanyol sementara meraih 89 poin dan tertinggal 15 angka dari sang pemuncak klasemen sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi.

Sebelum meraih hasil positif, Lorenzo sejatinya sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim ini. Di tiga race awal, rider 28 tahun gagal meraih podium dan selalu saja ada alasan yang mengiringi. Mulai dari masalah helm, terkena penyakit bronkitis dan salah memilih ban.

“Saya merasa lebih kuat dan berada dalam bentuk terbaik saat ini. Meraih dua kemenangan secara beruntun tentu sangat penting bagi saya. Di Le Mans saya mendapatkan kecepatan dan ritme untuk meraih kemenangan,” jelas Lorenzo seperti mengutip situs resmi MotoGP, Rabu (27/5/2015).

Selain itu, Lorenzo juga memiliki kenangan bagus kala mentas di sirkuit yang mulai digunakan untuk MotoGP pada 1976 tersebut. Total, sudah empat kali Lorenzo meraih kemenangan di Mugello. Bahkan, ia sempat meraih kemenangan tiga kali beruntun dalam kurun 2011-2013.

“Sirkuit ini mungkin salah satu favorit saya, karena itu saya tak sabar untuk membalap di sana. Di masa lalu, saya telah meraih banyak kemenangan di Muggelo dan sirkuit ini sangat cocok bagi kami (Lorenzo dan Rossi) serta motor YZR-M1,” urai Lorenzo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini