Share

Ganda Putri Indonesia Ditantang Unggulan Denmark

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 27 40 1156160 ganda-putri-indonesia-ditantang-unggulan-denmark-0CATj7OSij.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Dua ganda putri Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovanni dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus bentrok di babak pertama Australian Open 2015. Pasangan Suci/Maretha tampil sebagai pemenang di duel bertajuk “perang saudara” ini lewat rubber set 21-14, 17-21 dan 21-16.

Suci mengatakan, bukanlah hal yang menyenangkan melakoni “perang saudara”, terlebih pertandingan baru memasuki babak pertama. Pasalnya, pertemuan dengan Anggia/ Ni Ketut ini mengurangi kontingen Merah-Putih di partai selanjutnya.

“Sebenarnya tidak enak, karena baru babak pertama dan sudah bertemu teman sendiri. Cuma ya mau nggak mau harus dihadapi. Lawan teman sendiri jadinya pengen nunjukkin aja kemampuan masing-masing. Apalagi sama pelatih juga dilepas untuk bersaing di lapangan. Kami harus bisa lebih bagus terus,” kata Suci dalam badmintonindonesia.org, Rabu (27/5/2015).

Pasangan Suci/Maretha sudah tancap gas sejak set pertama. Terbukti keduanya terus leading atas Anggia/Ni Ketut. Sementara set kedua pertandingan berjalan sengit, Anggia/Ni Ketut memberikan perlawanan dan tampak ingin membalikkan keadaan. Sayang, hasil akhir tetap memihak kepada Suci/Maretha dengan 21-17.

“Lawan Anggi/Ketut juga lumayan ketat dan menegangkan, dari kami juga banyak kesalahan. Di game kedua kami juga sempat kendor dan kami terbawa permainan mereka. Tapi, pas di game ketiga mereka yang terbawa permainan kami. Kami main imbang-imbang, tapi jarang memimpin. Pas poin 14-13 kami bermain lebih berani,” sambungnya.

Ujian akan dihadapi Suci/Maretha di babak selanjutnya. Di mana, mereka akan menghadapi lawan kuat asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Melawan pemain dengan sederet pengalaman dan prestasi macam Christinna/Kamilla, Maretha bertekad tampil all out.

“Main nothing to lose aja dan semoga bisa ngasih yang terbaik, Targetnya bisa main bagus saja di lapangan,” ucap Maretha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini