Share

Komentar McLaren Usai Raih Poin Perdana

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 37 1156460 komentar-mclaren-usai-raih-poin-perdana-6HNP920g1M.jpg Komentar McLaren usai raih poin perdana (Foto: AFP)
A A A

WOKING – Direktur balap tim McLaren-Honda, Eric Boullier, menilai raihan poin timnya di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Monaco bakal menjadi suntikan moril untuk kedua pembalapnya. Walaupun begitu, pria asal Prancis tersebut menilai tim McLaren masih memiliki sejumlah kekurangan yang harus segera diperbaiki.

Seperti diketahui, pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monaco, 24 Mei 2015 malam WIB, tim McLaren akhir sukses memecah telur mereka untuk kali pertamanya. Adalah Jenson Button yang memberikan poin perdana untuk tim asal Inggris tersebut di F1 musim ini.

Melihat perihal tersebut lantas mendapatkan komentar dari Boullier. Ia menilai raihan poin dari Button tersebut seakan menjadi bukti bahwa mereka tak terlalu buruk di ajang F1 2015. Meski begitu, Boullier masih melihat berbagai kelemahan di mobil timnya.

“Itu (poin perdana McLaren) merupakan sebuah ganjaran atas kinerja keras orang-orang di McLaren-Honda. Sebuah hal positif mendapatkannya setelah berusaha. Tentu saja Monaco merupakan lintasan yang cocok untuk kami, jadi tak perlu senang berlebihan,” kata Boullier, seperti disadur Motosport, Kamis (28/5/2015).

“Ada sejumlah hal positif mengenai hasil di akhir pekan lalu, walaupun kami belum mencapai pada posisi yang kami inginkan, dan saya melihat masalahnya masih tetap sama. Namun, satu target sudah tercapai, yakni mendapatkan poin. Itulah yang terpenting,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini