Share

Mercedes Harus Belajar dari Kesalahan

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 37 1156759 mercedes-harus-belajar-dari-kesalahan-XPAvDFGNeZ.jpg Mercedes harus belajar dari kesalahan (Foto: AFP)
A A A

LONDON – Mantan pembalap Formula One (F1), Mika Hakkinen, turut prihatin dengan peristiwa yang dialami Lewis Hamilton kala berlaga di Monaco. Ia menilai Mercedes harus banyak belajar dari kesalahan agar hal seperti itu tidak terulang lagi.

Hamilton tidak mampu mengakhiri balapan di podium pertama Grand Prix (GP) Monaco akhir pekan lalu. Kegagalan tersebut terjadi akibat kesalahan strategi dan perhitungan yang dilakukan Tim Mercedes.

Hakkinen menuturkan, sudah sepantasnya para staf The Silver Arrows meminta maaf pada Hamilton. Pasalnya, apa yang terjadi jelas sangat merugikan hingga menjadikan pembalap 30 tahun itu kehilangan posisi sebagai yang terdepan.

“Itu adalah kesalahan yang tidak bisa diubah siapa pun saat ini. Tapi tidak ada gunanya mengeluhkan hal itu terus menerus. Peristiwa itu hanya meninggalkan banyak hal yang harus dipelajari,” ungkap Hakkinen, seperti dimuat In Auto News, Kamis (28/5/2015).

Pelajaran dari peristiwa itu menjadi satu-satunya sisi positif yang bisa diambil. Mercedes harus bisa memastikan hal seperti itu tidak akan terulang lagi, khususnya di masa-masa genting, seperti akhir musim.

“Lebih baik terjadi sekarang dibanding pada balapan terakhir. Jika terjadi di balapan terakhir, itu bisa saja membahayakan gelar juara yang mungkin akan dimilikinya,” papar mantan driver asal Finlandia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini