Share

Operasi Tak Halangi Rider Suzuki Mengaspal di Mugello

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156514 operasi-tak-halangi-rider-suzuki-mengaspal-di-mugello-Xt5hRrOk4r.jpg Operasi tak halangi Aleix Espargaro mengaspal di Mugello (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Operasi tak menghalangi rider Tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro, mengaspal di Sirkuit Mugello pada akhir pekan ini. Hal itu disampaikan langsung oleh Espargaro yang menyatakan siap melanjutkan balapan di Grand Prix (GP) Italia.

Sebagaimana diketahui, Espargaro harus menjalani operasi usai mengalami kecelakaan di sesi latihan ketiga MotoGP Prancis dua pekan lalu. Ia menderita pecah collateral ligament pada bagian metakarpal ibu jari tangan kanannya.

Sempat dikhawatirkan harus absen di GP Italia, ternyata pembalap 25 tahun itu mendapat lampu hijau dari dokter untuk membalap. Ia bersyukur cedera tidak menghambat keinginannya kembali beraksi.

“Saya senang karena dokter berkata proses penyembuhan berjalan positif. Tentu saja saya ingin coba membalap. Saya tidak merasa (dalam kondisi) 100 persen, tapi saya ingin bergabung dengan tim saya di Italia,” kata Espargaro, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Kamis (28/5/2015).

Mantan rider Tim Pramac Racing itu memuji kinerja para dokter yang telah menangani operasi dan cederanya dengan sangat baik. Meski belum sembuh total, ia sudah merasa jauh lebih baik dibanding kondisi sebelumnya.

Espargaro tidak memiliki target khusus pada balapan kali ini. Pasalnya, ia menjadikan balapan GP Italia sebagai uji coba kondisi pascaoperasi. Ia juga sadar akan menjalani balapan yang sulit di Sirkuit Mugello.

“Lintasan lurus Mugello sangat panjang, dan mungkin kami akan sedikit bermasalah dengan kecepatan penuh. Tapi, saya suka trek ini. Ini (trek Mugello) akan membantu saya melawan cedera dan membuat akhir pekan yang baik,” tandas pembalap Spanyol itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini