Share

Pujian untuk Pembalap Ducati

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156516 pujian-untuk-pembalap-ducati-DU4ENjjIVB.jpg Performa impressif Iannone (kanan) menuai pujian (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Andrea Iannone tampil mengesankan sepanjang seri MotoGP musim ini. Manajer Carlo Pernat pun tak kuasa memberi pujian untuk pembalap Tim Ducati itu. Tak tanggung-tanggung, Pernat menyamakan performa Iannone dengan pembalap legendaris Max Biaggi.

Biaggi adalah mantan pembalap Tim Yamaha dan Repsol Honda. Ia merupakan salah satu pesaing utama di awal karier Valentino Rossi. Delapan musim membalap di kelas tertinggi, Biaggi memilih beralih kompetisi pada 2007 dan akhirnya pensiun pada 2012.

Pernat menyatakan Iannone memiliki apa yang Biaggi miliki. Hal itu tergambar dari keberhasilan Iannone memikat para penikmat MotoGP di musim debutnya bersama Tim Ducati. Betapa tidak, di Grand Prix (GP) pertama yang dihelat di Qatar, rider asal Italia tersebut langsung mampu mengakhiri balapan di atas podium ketiga.

Setelah GP Qatar, Iannone memang belum menginjak podium lagi. Namun, performa cukup konsisten yang ditunjukkannya dalam lima serie sejauh ini membuat Pernat takjub.

“Dengan kehebatannya di lintasan, dan caranya dalam bertarung, serta melupakan permasalahan (yang sedang dialami), membuat dia (Iannone) mirip sekali dengan Biaggi,” ungkap Pernat, seperti diberitakan Motorsport, Kamis (28/5/2015).

Pernat menyoroti performa pembalap 25 tahun itu kala berjuang di GP Prancis dua pekan lalu. Menurut dia, saat itu Iannone menampilkan salah satu performa yang luar biasa. Pembalap berjuluk Crazy Joe tersebut mampu bertarung dengan sangat sengit bersama Marc Marquez, padahal kondisinya tidak 100 persen fit.

“Dia memiliki karakter yang kuat. Dia sangat berbahaya. Motor yang digunakan seolah memang dibuat khusus untuk dirinya,” puji Pernat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini