Share

Cedera Tak Padamkan Semangat Rider Yamaha

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156612 cedera-tak-padamkan-semangat-rider-yamaha-oUByeXZsSQ.jpg Rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Rider Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro, sudah tak sabar tampil di MotoGP Italia, akhir pekan nanti. Meski masih dalam masa pemulihan cedera arm pump sebelah kanan, adik rider Suzuki, Aleix Espargaro ini yakin bisa tetap optimal mengaspal di Sirkuit Mugello.

Pol sendiri mengalami cedera ini sejak MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, namun nyatanya memburuk saat tampil di MotoGP Prancis. Meski masih dihantui cedera, rider 23 tahun itu tetap optimis karena ia mengaku sangat menyukai sirkuit Mugello.

"Saya bersemangat menghadapi Mugello. Balapan ini bakal terasa sangat panjang karena saya baru menjalani operasi. Saya belum pulih benar. Meski begitu, saya masih punya waktu beristirahat dan bersiap menjalani balapan yang cukup menuntut fisik ini," ujar Pol mengutip AllSportsNews, Kamis (28/5/2015).

“Saya sangat menyukai karakter Mugello. Meski belum berada di kondisi 100 persen, saya sudah tidak sabar membalap di Italia!” imbuhnya.

Rekor Pol di sirkuit sepanjang 5,2 Km itu memang cukup meyakinkan. Selama berkarier di Grand Prix, rider berdarah Spanyol ini kerap finis di posisi enam besar. Bahkan, dia berhasil meraih podium di kelas 125cc pada 2008 dan 2010, serta di Moto2 tahun 2012.

"Tahun lalu, saya tampil prima dan sukses finis kelima di Mugello dan saya punya koleksi tiga podium di kelas balap yang lebih rendah. Mengulang hasil ini bakal menyenangkan. Yang terpenting adalah menjalani kualifikasi dengan baik dan finis di posisi yang terbaik," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini