Share

Harapan Rider Suzuki Jelang Serie Mugello

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156817 harapan-rider-suzuki-jelang-serie-mugello-7pQzYUTqjN.jpg Rider belia Suzuki Ecstar, Maverick Vinales (foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Rider belia Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, berharap dapat start dari grid yang lebih baik di MotoGP Italia akhir pekan ini. Rider yang baru musim ini menjalani debut di MotoGP tersebut bertekad ingin memperbaiki manajemen ban dan catatan waktunya di sesi kualifikasi nanti.

Meski demikian, Vinales yang merupakan jawara Moto3 2013 mengakui lintasan lurus Sirkuit Mugello yang begitu panjang akan membuat GSX-RR menderita. Namun di sisi lain, tikungan-tikungan cepat justru akan menunjukkan keunggulan sasis motor tersebut.

"Mugello akan menjadi lintasan yang sulit karena memiliki lintasan lurus yang cukup panjang. Ini hal buruk bagi Suzuki. Meski begitu, Mugello punya beberapa tikungan cepat, dan kami bisa mengeluarkan potensi sasis kami," ujar rider yang dijagokan Valentino Rossi sebagai rookie of the year, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (28/5/2015).

Tak lupa, rider berdarah Spanyol ini pun ingin menciptakan ritme balap yang lebih stabil.

"Saya masih harus meningkatkan kemampuan manajemen ban. Saya yakin bisa menjalani kualifikasi dengan baik bila saya bisa mengatasi masalah ini. Start dari posisi yang lebih baik akan sangat krusial untuk finis di balapan nanti ," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini