Share

Rider Yamaha Tak Menargetkan Menang di Mugello

Rully Pane, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156825 rider-yamaha-tak-menargetkan-menang-di-mugello-deZwbCHKAy.jpg Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Penyataan unik disampaikan pilar Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, jelang MotoGP Italia yang akan dihelat akhir pekan ini. X-Fuera mengaku tak mengincar kemenangan di Sirkuit Mugello, melainkan “hanya” membidik podium.

Hal ini terbilang cukup mengejutkan, pasalnya Lorenzo tampil sangat impresif di dua serie terakhir. Rider 28 tahun itu sukses meraih dua kemenangan beruntun di Jerez, Spanyol; dan Le Mans, Prancis.

"MotoGP Prancis lalu merupakan konfirmasi bahwa saya kini lebih kuat dan tengah berada dalam kondisi yang lebih baik. Meraih dua kemenangan beruntun sangatlah penting, saya juga semakin menyatu dengan motor YZR-M1," ucap Lorenzo, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (28/5/2015).

"Jujur, Mugello merupakan sirkuit favorit saya dari seluruh lintasan yang ada di kalender MotoGP. Dari segi trek, saya sangat menyukainya, apalagi trek lurusnya. Tapi, jangan bicara kemenangan dulu karena Vale (Rossi) juga sangat superior di sini, demikian pula duo Ducati. Ini merupakan serie kandang buat mereka,” jelasnya.

Dengan naik podium saja saya sudah senang, tapi saya akan berusaha yang terbaik karena YZR-M1 dikenal cocok dengan Mugello," jelas Lorenzo.

Balapan serie Mugello memang diprediksi berjalan sengit. Selain Lorenzo dan Valentino Rossi dari Tim Movistar Yamaha, serta Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone dari Ducati, rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, pun diprediksi kembali tampil kompetitif.

Lorenzo sendiri kini masih bercokol di posisi runner-up klasemen sementara pembalap dengan koleksi 87 poin. Dia terpaut 15 poin dari Rossi. Di posisi ketiga ada Dovi dengan 83 poin, sementara Marquez ada di posisi empat dengan 69 poin. Keempat rider ini jelas masih berpeluang menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini