Share

Cedera Lain Pembalap Ducati Jelang Serie Mugello

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 38 1156833 cedera-lain-pembalap-ducati-jelang-serie-mugello-aKREunnoe8.jpg Rider Ducati, Andrea Iannone (foto: Reuters)
A A A

MUGELLORider Ducati, Andrea Iannone, sepertinya harus kembali mengaspal dengan rasa sakit saat tampil di MotoGP Italia akhir pekan ini. Setelah divonis mengalami cedera bahu, kini rider 25 tahun itu diketahui mengalami cedera retak tulang pada lengannya.

Sebagaimana diketahui, Iannone mendapat cedera bahu saat melakukan uji coba di Sirkuit Mugello, beberapa hari sebelum MotoGP Prancis beberapa waktu lalu. Meski dihantui cedera dan mengaku tampil dengan menahan rasa sakit luar biasa, The Maniac Joe –julukan Iannone– mampu finis di posisi kelima di Le Mans setelah bertarung sengit dengan rider andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Sayangnya, rider Italia ini ternyata mendapati kalau tulang humerus pada sikunya juga mengalami keretakan. Hal ini dia temukan setelah menjalani pemindaian MRI. Meski demikian, Iannone pantang berputus asa dan bertekad tetap mengaspal di balapan akhir pekan mendatang. Apalagi, Mugello merupakan serie kandang baginya.

“Tentu saya akan tetap membalap di Mugello pada Minggu 31 Mei, tapi jelas bakal sulit tampil fit 100 persen. Beberapa hari lalu saya berhenti menggunakan pain killer dan kemarin saya menjalani scan MRI. Sayang, tim dokter menemukan keretakan pada ujung tulang humerus saya. Jujur saja, hal ini cukup mengejutkan,” ucap Iannone, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (28/5/2015).

“Pembengkakan di bahu saya saja masih menimbulkan rasa sakit luar biasa dan kini saya mendapati cedera baru. Sekali lagi saya harus membalap dengan rasa sakit seperti di Le Mans. Tapi itu bukan masalah, karena balapan ini begitu penting bagi saya dan Ducati. Penting bagi kami untuk tampil baik di hadapan pendukung sendiri,” urainya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini