Share

Wawrinka & Federer Kecam Sikap Nadal

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 40 1156577 wawrinka-federer-kecam-sikap-nadal-bO7S7JzoVg.jpg Permintaan Nadal dikecam (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Dua petenis dunia, Stan Wawrinka dan Roger Federer, mengecam sikap Rafael Nadal yang meminta perlakuan khusus dari penyelenggara turnamen French Open 2015. Wawrinka dan Federer menilai apa yang dilakukan Nadal tidak profesional.

Baru-baru ini Nadal mengajukan permohonan untuk tidak menjadikan wasit Carlos Bernandes sebagai pengadil lapangan saat pertarungan selanjutnya. Petenis 28 tahun itu masih kesal pada Bernandes lantaran pernah memberinya hukuman di Rio Open beberapa bulan lalu.

“Jika seorang pemain membuat permintaan (seperti Nadal), itu harus disebabkan kesalahan yang dibuat wasit. Tapi jika karena masalah Anda tidak menyukainya (wasit), permintaan tersebut tidak seharusnya diterima,” ungkap Wawrinka, seperti diberitakan First Post, Kamis (28/5/2015).

Apa yang diungkapkan petenis asal Swiss itu diamini oleh Federer. Federer menilai apa yang mendasari keinginan Nadal disebutnya sebatas permasalahan personal. Maka, tidak seharusnya juara sembilan kali French Open itu meminta perlakukan khusus.

“Semua orang harus diperlakukan dengan cara yang sama. Para pemain harus mengerti bahwa tidak semua permintaan bisa dikabulkan. Saya pikir, pemain harus bisa menerima apa yang diputuskan,” tutur petenis nomor dua dunia itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini