Share

Wakil Tim Merah-Putih Bertumbangan

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 40 1156663 wakil-tim-merah-putih-bertumbangan-HiVQkE2h4p.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Satu per satu wakil Indonesia di ajang Australian Open 2015 berguguran. Pasangan ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke putaran berikutnya usai takluk di tangan pasangan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dua set langsung 15-21 dan 16-21.

Ini sejatinya pertemuan kedua antara Edi/Gloria kontra pasangan asal Korea Selatan tersebut. Pada pertemuan sebelumnya, pasangan Merah-Putih yang tampil sebagai pemenang dengan skor 22-20, 14-21, dan 21-12.

“Sebenarnya tadi kami bisa mengimbangi lawan. Tetapi hari ini kami banyak melakukan kesalahan sendiri, banyak buang poin dengan mudah. Lawan pasangan sepuluh besar dunia, mungkin kami sedikit tertekan, padahal sebenarnya kami bisa mengimbangi,” kata Edi dalam laman badmintonindonesia.org, Kamis (28/5/2015).

“Hasil kemarin sebenarnya cukup membuat kami percaya diri, mengalahkan Korea Selatan juga. Kami kira kami bisa mengatasinya, tapi ternyata masih belum untuk saat ini,” sambung Edi.

Sebelum berjumpa Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Edi/Gloria menumbangkan pasangan asal Negeri Ginseng lainnya, yakni Yoo Yeon Seong/Chang Ye Na lewat tiga set, 19-21, 21-19 dan 21-13.

Tim Merah-Putih sendiri masih memiliki dua wakil di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berhadapan Keigo Sonoda/Naoko Fukuman dan Praveen Jordan/Debby Susanto yang menghadapi pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini