Share

Greysia/Nitya Pastikan Tempat di Perempatfinal

Rintani Mundari, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2015 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 28 40 1156737 greysia-nitya-pastikan-tempat-di-perempatfinal-UXFlFkTvFz.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Indonesia memastikan satu tempat di perempatfinal Australian Open 2015 melalui sektor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Peraih medali emas di Asian Games 2014 Incheon itu mengalahkan pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa lewat straight set 21-14 dan 21-10.

Ini merupakan pertemuan ketiga antara Greysia/Nitya kontra Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa. Saat pertama jumpa di Piala Uber 2014, pasangan Merah-Putih itu harus takluk dua set langsung, 18-21 dan 18-21. Sementara di pertemuan kedua di Malaysia Open 2015, Greysia/Nitya seolah ingin membalaskan dendam. Kemenangan pun digenggaman usai menang 21-23, 21-8, dan 21-17.

“Kami banyak belajar dari hasil di Malaysia kemarin. Kami siap dan sudah tau mau diapakan mereka. Kami mau menerapkan pembelajaran kemarin di lapangan. Dan ternyata berhasil, kami bisa mengatasi mereka dengan lebih baik,” kata Greysia dalam lama badmintonindonesia.org, Kamis (28/5/2015).

“Pertama kali bertemu, mereka bisa menang. Saat kembali bertemu di Malaysia mereka lebih percaya diri, tapi ternyata kami bisa mengatasinya. Makanya kami ambil momen kepercayaan diri dari Malaysia kemarin,” sambungnya.

“Memang dari awal permainan kami mau menyerang terus sebenarnya. Dan kalaupun keserang duluan, mau tidak mau kami harus cari bola yang enak untuk balik menyerang mereka. Karena serangan mereka kan bagus. Apalagi Ashwini memiliki smash yang kencang. Pokoknya jangan sampai mereka dapat bola yang enak,” tutur Nitya.

Pada babak perempatfinal Australian Open 2015, 29 Mei, Greysia/Nitya akan menghadapi pemenang di duel antara pasangan China, Tang Jinhua/Tian Qing dan ganda putri Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Suet.

“Buat besok main aja dulu, gimana mereka di lapangan. Kami akan liat satu-satu dari mereka, menganalisis permainan mereka dan kita lihat besok di lapangan,” tuntas Greysia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini