Share

Chicago Bulls Resmi Pecat sang Pelatih

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 36 1157207 chicago-bulls-resmi-pecat-sang-pelatih-Y5dkx1tXCM.jpg Chicago Bulls resmi pecat sang pelatih (Foto: AFP)
A A A

CHICAGO – Spekulasi mengenai masa depan pelatih Tom Thibodeau berakhir sudah, setelah Chicago Bulls resmi mengumumkan pemecatan sang pelatih. Terhitung sejak Kamis 28 Mei 2015, masa bakti Thibodeau bersama penghuni United Center itu sudah selesai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Chairman Bulls, Jerry Reinsdorf. Ia mengungkapkan, keputusan ini adalah yang tersulit yang harus dibuat, mengingat Thibodeau sudah mengabdi pada Bulls selama lima musim.

“Hari-hari seperti ini sangat sulit rasanya. Tapi yang terpenting bagi kami saat ini adalah mencapai tujuan dan menjalankan komitmen kami kepada para fans,” tutur Reinsdorf, seperti yang diberitakan Sportsmole, Jumat (29/5/2015).

Pria 79 tahun itu kemudian berterima kasih atas semua kontribusi yang telah diberikan Thibodeaui selama lima musim ini. “Saya selalu menghormati kecintaannya pada setiap pertandingan. Saya harap dia mendapat yang terbaik di masa depan,” imbuhnya.

Lima musim melatih Derrick Rose dan rekan-rekan, Thibodeau mencatatkan 394 pertandingan, dengan persentase kemenangan 64.7 persen (255 kemenangan dan 139 kekalahan). Selama masa kepelatihan bersama Bulls, mantan asisten pelatih Boston Celtics itu mendapat dua penghargaan pribadi yakni Pelatih NBA Terbaik (2011) dan Pelatih Utama NBA All-Star Game Terbaik (2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini