Share

Ferrari Masih Tertinggal dari Mercedes

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 37 1157414 ferrari-masih-tertinggal-dari-mercedes-rDgRo4veCv.jpg Ferrari masih tertinggal dari Mercedes (Foto: AFP)
A A A

ROMA – Mantan bos Renault, Flavio Briatore, tak yakin Scuderia Ferrari akan mampu merusak dominasi Mercedes pada Formula One (F1) musim ini. Ia menilai tidak ada satu pun kemajuan signifikan yang ditunjukkan Ferrari.

Menurut Briatore, masih banyak hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan Ferrari untuk dapat mengejar pencapaian yang dimiliki Mercedes sejauh ini. Namun untuk mewujudkannya, dibutuhkan waktu yang cukup lama.

“Saya tidak membantah Ferrari sedang berada di posisi kedua musim ini. Itu benar. Tapi, mereka tidak lantas mengurangi jarak dengan yang dimiliki Mercedes saat ini,” tutur Briatore, seperti yang diberitakan grandprix.com, Jumat (29/5/2015).

Menurut pria 65 tahun itu, jarak poin yang dimiliki Sebastian Vettel dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, sama dengan yang dicatat Fernando Alonso saat masih membela Ferrari musim lalu. Itu artinya, terbukti tidak banyak perubahan yang telah ditunjukkan Tim Kuda Jingkrak.

“Jika Anda berkata Ferrari telah memenangkan grand prix, saya ucapkan ‘selamat’. Tapi saya pikir itu lebih dikarenakan kesalahan strategi yang dilakukan Mercedes,” papar mantan chairman Queens Park Rangers (QPR) itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini