Share

Marquez Pasrah dengan Honda

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 38 1157019 marquez-pasrah-dengan-honda-KlLwiBiBYw.jpg Marquez berharap banyak dengan motor Honda (Foto: reuters)
A A A

MUGELLO - Marc Marquez menyerahkan performa motornya RC213V kepada tim teknis Honda sebelum menjalani GP Italia, Minggu 31 Mei 2015. Marquez harus menang jika ingin memangkas perolehan poinnya dengan pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi.

Yang menjadi masalah adalah, regulasi MotoGP menyebutkan desain mesin tidak boleh diganti saat musim berjalan. Maka dari itu, Marquez dan Honda mengalihkan fokus kepada hal-hal kecil seperti elektronik.

“Kami mencoba untuk memperbaiki mesin. Itu adalah masalah tersulit karena mesin ‘dibekukan’ dan itu terdapat masalah kami. Terlalu agresif saat memasuki dan keluar tikungan. Tapi, kami mencoba untuk memperbaiki itu,” kata Marquez, seperti diberitakan Crash, Jumat (29/5/2015).

“Kami akan memperbaikinya dengan tim mengenai elektronik. Mencoba untuk menyesuaikan masalah-masalah ini dan menghindari terlalu agresif. Tentang sisi teknis, mesin tidak bisa disentuh. Tapi, hal lain saya pikir kami bisa mencari solusinya,” lanjutnya.

Petualangan The Baby Alien saat ini sangat jauh berbeda dengan musim lalu. Menghadapi GP Italia akhir pekan ini, dia baru mengantongi satu kemenangan dan terpaut 33 poin dengan Rossi.

“Ini adalah Honda. Saya percaya dengan Honda. Saya juga menyiapkan diri agar siap. Saya senang karena melihat mereka tampil bagus. Saya yakin kami akan segera mendapatkan sesuatu,” tuntas sang juara bertahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini