Share

Hitung-hitungan The Doctor di Mugello

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 38 1157037 hitung-hitungan-the-doctor-di-mugello-JBEJUub26g.jpg Rossi punya perhitungan sendiri di Mugello. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki perhitungan terkait siapa-siapa pembalap yang bakal berjaya kala mentas dalam seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Minggu 31 Mei 2015. The Doctor menilai, siapa yang tampil maksimal di tiga race terakhir berpeluang meraih podium teratas di Mugello.

Jika merujuk dengan pernyataan yang dikeluarkan Rossi, kemungkinan besar pemenang tidak akan jauh dari Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan dirinya sendiri. Sebagaimana diketahui, keempat rider itu tampil brilian dibanding peserta lainnya.

Di tiga race terakhir, Dovizioso berhasil naik podium di Argentina serta Prancis dan Marquez di Spanyol. Sementara Rossi meraih kemenangan di Argentina, menempati posisi tiga di Spanyol dan dua di Prancis.

Lorenzo malah lebih hebat lagi karena mampu meraih podium teratas di Spanyol dan Prancis, meski hanya menduduki tangga kelima di Argentina.

“Saya pikir Anda bisa memprediksi atau memperhitungkan siapa yang akan memenangkan balapan dari tiga balapan terakhir, tidak sebelumnya. Itu berarti, Anda harus tampil maksimal di setiap race,” jelas Rossi seperti mengutip Crash, Jumat (29/5/2015).

“Jorge (Lorenzo) juga telah memangkas perbedaan poin menjadi 15 di balapan terakhir. Namun, di setiap Minggunya saya selalu mencoba tampil maksimal untuk tiba di podium. Yang pasti target utama saya ialah meraih kemenangan. Jika tidak memungkinkan saya mencoba mendulang poin,” sambung Rossi.

“Sebelum berpikir tentang peluang meraih kemenangan, Anda harus sukses di dua atau tiga race sebelumnya,” urai rider 36 tahun.

Peluang Rossi menang di Sirkuit yang berada di Kota Firenze itu sejatinya cukup besar. Sepanjang membalap di sana, total sembilan kali sudah ia meraih podium teratas. Bahkan tujuh di antaranya dilakukan secara beruntun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini