Share

Musuh Terbesar Rossi di MotoGP

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 38 1157041 musuh-terbesar-rossi-di-motogp-g9cThBwVvT.jpg Lorenzo musuh terberat Rossi di MotoGP Italia. (Foto: AFP)
A A A

MUGELLO – Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, bicara terkait musuh tersulitnya dalam kurun enam hingga tujuh tahun terakhir. Menurut The Doctor, Jorge Lorenzo yang notabene rekan setimnya merupakan musuh terberat dan mau tak mau harus dihadapi dalam kurun waktu tersebut.

Sejak satu tim membela panji Yamaha pada 2008, Rossi dan Lorenzo kerap bersinggungan. Puncaknya pada 2009, saat itu Rossi dan X-Fuera –julukan Lorenzo – berulang kali terlibat persaingan sengit di lintasan balap.

Salah satunya terjadi di Sirkuit Katalunya. Saat itu, Rossi yang masih 30 tahun menampilkan performa membalap yang luar biasa meski melawan Lorenzo yang usianya delapan tahun lebih muda. Di akhir balapan, Rossi keluar sebagai kampiun dan bisa dibilang itu menjadi awal perseteruan dua bintang lomba balap motor paling prestisius tersebut.

Persaingan sengit di antara keduanya kembali terjadi pada 2010, 2014 dan musim ini. Saat ini, Rossi masih memuncaki klasemen dengan raihan 102 poin, unggul 15 poin dari Lorenzo yang menghuni posisi dua.

“Saya berada satu tim dengan Jorge (Lorenzo) sejak 2008. Namun, saya pikir persaingan tersengit terjadi pada 2009, di mana kami sangat dekat dan tampil bagus di beberapa balapan,” jelas Rossi seperti mengutip Crash, Jumat (29/5/2015).

“Setelah bersaing ketat, kami melanjutkannya pada 2010. Namun sayang, saya menderita cedera lengan dan kemudian pindah ke Ducati. Sekarang saya telah kembali. Saya pikir sulit bersaing dengan rekan setim,” sambungnya.

“Atmosfer di tim bagus. Kami memiliki hubungan yang baik, saling menghormati baik di dalam maupun luar lintasan. Namun, semua orang tahu bahwa rekan setim merupakan musuh utama,” urai pembalap kelahiran Urbino, Italia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini