Share

Rivalitas Lorenzo-Rossi Tak Bisa Dihindari

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 38 1157130 rivalitas-lorenzo-rossi-tak-bisa-dihindari-GaEO8rtCnX.jpg Rivalitas Lorenzo-Rossi tak bisa dihindari (Foto: Reuters)
A A A

MUGELLO – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo menganggap hubungannya saat ini sudah lebih baik dengan Valentino Rossi. Tapi untuk urusan persaingan menjadi yang tercepat, Lorenzo tak bisa menghindarinya.

Lorenzo mengaku dirinya selalu berusaha semaksimal mungkin untuk unggul dari rider berusia 36 tahun itu. Bahkan persaingan tersebut sudah tergambar dalam beberapa tahun ke belakang.

“Hubungan kami lebih baik saat ini. Kami saling menghormati, kami selalu membantu tim untuk memberikan sebuah motor yang lebih baik. Ini adalah suatu periode yang baik untuk kami,” tutur Lorenzo, seperti yang diberitakan Crash, Jumat (29/5/2015).

Pembalap asal Spanyol itu mengaku selalu menikmati persaingannya dengan Rossi. Ia pun mengenang persaingan MotoGP yang terjadi musim 2009, saat ia finis satu posisi di bawah Rossi yang menjadi juara. Ia setuju dengan pendapat Rossi yang menyatakan saat itu adalah musim persaingan yang sebenarnya.

“Saya mempunyai kecepatan, dan dia (Rossi) juga memilikinya. Kami benar-benar setara saat itu. Tapi saya membuat sedikit kesalahan yang lebih banyak dari yang dia buat. Jadi akhirnya, Vale menyelesaikan lebih baik,” papar juara dunia dua kali itu.

Pertarungan sengit Rossi bersama pembalap berjuluk X-Fuera itu sepertinya akan terjadi lagi musim ini. Sebagaimana diketahui, Lorenzo duduk di posisi dua dengan 87 poin, tertinggal 15 poin dari The Doctor di posisi puncak. Mengingat musim baru saja dimulai, pertukaran posisi bukan hal mustahil terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini