Share

Merah-Putih Kirim Dua Wakil di Delapan Besar Australian Open

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 40 1157172 merah-putih-kirim-dua-wakil-di-delapan-besar-australian-open-r3fastQEZV.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Indonesia memastikan dua wakil di putaran perempatfinal Australian Open 2015, yakni pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Greysia/Nitya melangkah mulus ke babak delapan besar Australian Open 2015 usai mengalahkan pasangan asal india, Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa, melalui straight set 21-14 dan 21-10. Sedangkan, Owi/Butet menghempaskan pasangan Jepang, Keigo Sonoda/Naoko Fukuman.

Untuk memastikan tiket perempatfinal, pasangan yang mencatatkan hattrick di kejuaraan All England selama tiga kali beruntun (2012,2013, dan 2014) itu harus menguras keringat lebih banyak. Dibutuhkan waktu selama 56 menit untuk menutup pertandingan dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-11.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi pasangan Owi/Butet atas Keigo/Naoko. Sebelumnya, saat jumpa pertama di Malaysia Open Super Series Premier 2015, Owi Butet dapat menang dengan mudah lewat angka 21-18 dan 21-11.

“Pemain Jepang ini bisa dibilang kuat-kuat di lapangan, sementara kami kurang sabar mainnya. Beberapa kali mau matiin (shuttlecock) kami malah nyangkut. Kemudian ada juga shuttlecock yang tanggung, ternyata masih bisa balik. Sayanya malah kaget. Padahal seharusnya bisa mati, tapi kami kurang sabar,” kata Liliyana mengomentari permainan ganda campuran asal Negeri Sakura itu, dalam badmintonindonesia.org.

Di babak berikutnya, Owi/Butet akan menghadapi lawan yang kuat, yakni pasangan asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dalam tujuh pertemuan, lima kemenangan menjadi milik pasangan Merah-Putih, dan sisanya menjadi milik Chris/Gabrielle.

“Menghadapi mereka, kami harus lebih antisipasi aja. Kami sering menang dari mereka, tapi juga pernah kalah. Sebenarnya kalau kami mainnya maksimal, masih bisa ngatasin. Yang penting bisa antisipasi dan jangan anggap enteng lawan,” sambung Tontowi.

Sementara Greysia/Nitya akan menghadapi pasangan asal China, Tang Jinhua/Tian Qing. Berdasarkan head to head, kedua pasangan belum pernah saling berjumpa. Namun, peluang Greysia/Nitya lebih besar, karena merupakan unggulan keempat, sementara calon lawan mereka menjadi unggulan enam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini