Share

Murray Tak Masalah Diperingatkan Wasit

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 40 1157206 murray-tak-masalah-diperingatkan-wasit-ynOlAzqGHR.jpg Murray tak masalah diperingatkan wasit (Foto: AFP)
A A A

PARIS – Kemenangan Andy Murray atas Joao Sousa di babak kedua French Open, Jumat (29/5/2015), sedikit tercoreng dengan peringatan yang diterimanya dari wasit Pascal Maria. Namun, Murray mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Murray mampu mengikuti jejak Novak Djokovic dan Rafael Nadal melangkah ke babak ketiga turnamen Rolland Garros, usai melewati perlawanan sengit Sousa. Sayang, pada laga yang berkesudahan dengan skor 6-2, 4-6, 6-4, dan 6-1 itu, Murray dua kali mendapat peringatan dari sang pengadil lapangan yang bertugas.

Peringatan itu diberikan lantaran petenis 28 tahun itu dinilai terlalu lama dan sengaja membuang-buang waktu. Meski membantah apa yang dilakukannya sebagai kesengajaan, ia tidak merasa terganggu dengan peringatan tersebut.

“Saya tidak masalah dengan (peringatan) itu. Saya pikir itu terjadi karena suatu alasan. Terkadang saya memang bermain terlalu lama, tapi bukan kesengajaan. Saya tidak bermaksud melakukannya,” ungkap Murray, seperti dimuat BT Sport, Jumat (29/5/2015).

Petenis tunggal putra nomor tiga dunia itu memilih untuk mengambil nilai positif dari kejadian tersebut. Menurutnya, hal-hal seperti itu dapat mengajarkan setiap petenis untuk tampil lebih baik dan lebih cepat lagi pada pertandingan berikutnya.

“Terkadang, kejadian seperti ini bisa membuat setiap petenis menjadi lebih tangguh lagi,” tuntas peraih medali emas di Olimpiade London 2012 itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini