Share

Owi/Butet Melaju ke Semifinal Australian Open

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 40 1157318 owi-butet-melaju-ke-semifinal-australian-open-AqGWlTfkgg.jpg Owi/Butet melaju ke semifinal Australian Open 2015 (Foto: Dok. Okezone)
A A A

SYDNEY – Indonesia sukses mengirim wakil pertama ke babak semifinal Australian Open 2015 melalui ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet lolos dari babak perempatfinal usai mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle Adcock.

Pada pertarungan yang dihelat di Sydney Olympic Park, Jumat (29/5/2015), Owi/Butet tampil dengan percaya diri. Hal itu tercermin dari permainan mereka yang seolah tampil tanpa beban. Alhasil, kemenangan pun didapat melalui straight set 21-9 dan 21-12.

Ganda campuran andalan Indonesia itu terlihat tidak mengalami kesulitan berarti saat bermain di set pertama. Meski sempat tertinggal lebih dulu, mereka mampu menyusul hingga akhirnya memimpin perolehan poin. Pasangan Adcock pun dibuat tidak berdaya dan hanya mampu membuat sembilan poin di set pertama.

Performa mengesankan di set pertama mampu dipertahankan Owi/Butet. Mereka memulai set kedua dengan sangat baik dan sempat memimpin perolehan poin dengan cukup jauh, serta mencatat lima poin beruntun.

Lagi-lagi tak ada kesulitan berarti yang diberikan lawan mereka. Hanya dalam durasi 29 menit, ganda campuran peringkat tiga dunia itu mampu mendapatkan tiket ke partai semifinal.

Di babak selanjutnya, Owi/Butet akan bertemu dengan ganda campuran, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Pasangan asal Hong Kong itu melaju ke semifinal usai mengalahkan ganda campuran asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dengan skor 21-16, 13-31, dan 21-19.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini