Share

Ganda Putri Indonesia Gagal Susul Owi/Butet

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 40 1157383 ganda-putri-indonesia-gagal-susul-owi-butet-dqQvULB5KY.jpg Ganda putri Indonesia kalah di babak perempatfinal Australian Open 2015 (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal menyusul pencapaian Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke semifinal Australian Open 2015. Greysia/Nitya kalah di babak perempatfinal dari pasangan ganda putri China, Jinhua Tang/Qing Tian.

Greysia/Nitya sejatinya tampil dengan cukup baik. Mereka mampu memberikan permainan menarik dan perlawanan yang sengit kepada Tang/Tian. Sayang, usaha keduanya harus dibayar dengan kekecewaan oleh kekalahan straight set 18-21 dan 16-21 dalam durasi 53 menit.

Pada pertandingan yang dihelat di Sydney Olympic Park, Jumat (29/5/2015), Tang/Tian lebih dulu mencatatkan poin pertama. Dalam posisi tertinggal, Greysia/Nitya pun bereaksi dengan cepat. Kejar-kejaran poin sempat terjadi di antara kedua pasangan. Namun, keberuntungan tidak memihak pada Greysia/Nitya, sehingga set pertama berakhir untuk keunggulan pasangan China.

Demi menjaga asa ke semifinal, Greysia/Nitya memulai set kedua dengan lebih baik. Di menit-menit awal, pertarungan kedua pasangan terlihat jauh lebih sengit dibanding set pertama. Greysia/Nitya pun sempat memimpin poin dari lawannya.

Sayang, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan hingga akhir laga. Kemenangan set kedua pun kembali menjadi milik Tang/Tian, yang otomatis membawa ke semifinal.

Dengan kekalahan ini, itu artinya Indonesia hanya memiliki satu wakil tersisa di Australian Open. Sebagaimana diketahui, Tontowi/Liliyana lolos dari perempatfinal usai mengalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock dan Gabrielle Adcock. Di babak semifinal, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet akan bertemu dengan ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini