Share

Owi/Butet Sukses Paksa Ganda Inggris Frustrasi

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 40 1157397 owi-butet-sukses-paksa-ganda-inggris-frustrasi-ch6C9SMlrb.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melangkah ke semifinal Australian Open 2015. Owi/butet menumbalkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat straight set 21-9 dan 21-12.

Kemenangan mudah dalam waktu 28 menit ini seolah menjadi revans bagi pasangan Merah-Putih. Pada pertemuan sebelumnya di Sudirman Cup di Dogguan, China Owi/Butet harus mengakui kehebatan Chris/Gabrielle, 17-21 dan 18-21.

“Kami lebih siap hari ini. Sejak awal, kami sudah tahu ingin bermain seperti apa. Kami dapat menguasai permainan, bermain di depan atau belakang, kami sudah siap. Lawan bahkan terlihat frustrasi. Pukulan-pukulan terakhir mereka di game pertama sudah terlihat bingung,” kata Butet dalam lama badmintonindonesia.org, Jumat (29/5/2015).

Di partai berikutnya, peraih tiga gelar All England (2012, 2013, dan 2014) itu akan menghadapi ganda campuran asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Ini akan menjadi pertemuan keempat keduanya. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Owi/Butet yang mengklaim kemenangan.

“Untuk pertandingan besok, sama seperti kemarin. Intinya selama kami bisa bermain maksimal, kami pasti bisa mengatasi mereka,” kata Owi.

“Penampilan Lee/Chau di turnamen ini terbilang bagus, dapat mengalahkan Fischer/Pedersen (Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen), juga nggak disangka-sangka. Jadi kami harus lebih siap lagi. Kemenangan kami kemarin memang menambah kepercayaan diri kami. Tapi sekarang kami hitung kosong-kosong lagi. Kami harus lebih fokus, sudah siap, maka kami yakin bisa menang,” tutur Butet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini