Share

Kobe Bryant, Pemain Brilian yang Egois

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 36 1157838 kobe-bryant-pemain-brilian-yang-egois-Fr3cx99IE2.jpg Bintang sekaligus ikon LA Lakers, Kobe Bryant (foto: AFP)
A A A

LOS ANGELES – Tak terbantahkan kalau Kobe Bryant merupakan ikon LA Lakers dalam dua dekade terakhir. Shooting guard veteran ini berhasil mempersembahkan lima cincin juara NBA kepada timnya tersebut. Namun bagi bintang Milwaukee Bucks, Jared Dudley, Bryant adalah pemain yang egois.

Memiliki atribut lengkap sebagai pebasket, Bryant sering disejajarkan dengan legenda hidup NBA, Michael Jordan. Meski demikian, banyaknya bintang yang meninggalkan Lakers pada beberapa tahun terakhir membuatnya harus “mengangkat” tim seorang diri.

Bryant memang terkenal sebagai pemain yang mendominasi. Pengamat menilai hal itu menjadi masalah utama Lakers sehingga tidak bisa berprestasi dalam beberapa tahun terakhir.

Lakers juga sebenarnya sempat berpeluang mendatangkan para pemain bintang NBA, salah satunya eks bintang Denver Nuggets yang kini memperkuat New York Knicks, Carmelo Anthony. Tapi, keberadaan Bryant yang terlalu mendominasi ditengarai jadi penyebab kegagalan perekrutan tersebut.

Seperti diberitakan Washington Post, Sabtu (30/5/2015), keegoisan Bryant ini dipertegas oleh Dudley, yang juga berposisi sebagai shooting guard.

"Sebagian besar pemain NBA tak mau satu tim dengan (Kobe) Bryant. Dia adalah tipe pemain yang mendominasi, tak mau memberi umpan, selalu melakukan akselerasi, dan mencoba membuat triple-double setiap saat," celoteh Dudley, Sabtu (30/5/2015).

“Parahnya, Lakers terlalu mengandalkannya. Sehingga ketika dia cedera, mereka kerepotan. Para pemain muda pun seperti jadi tidak bisa berkembang. Selama masih ada Kobe, saya skeptis para pemain bagus mau bergabung ke Lakers. Saya akan sangat terkejut jika Kevin Love bergabung dengan mereka," imbuhnya.

Sekadar informasi, Kevin Love, yang merupakan otak Cleveland Cavaliers membawa timnya lolos ke NBA Finals musim ini, memang santer diberitakan akan bergabung dengan Lakers musim depan.

Bryant yang kerap cedera musim ini gagal membawa tim asal Los Angeles tersebut melaju ke playoff wilayah barat musim ini. Lakers hanya mampu menempati peringkat 14 di klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini