Share

Penyebab Rossi Tampil Buruk di FP 1 & 2

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 38 1157758 penyebab-rossi-tampil-buruk-di-fp-1-2-FjQcG6gbKD.jpg Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi (foto: Reuters)
A A A

MUGELLO Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil mengecewakan pada sesi Free Practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Jumat (29/5/2015). Mengaspal di sirkuit favoritnya dan punya rekor fantastis di sana ternyata bukan jaminan The Doctor bisa berjaya.

Pada FP1, Rossi hanya bisa meraih posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 48.325 detik. Di sesi ini, dia bahkan lebih lambat dari pembalap medioker yang memperkuat Pramac, Yonny Hernandez, yang menempati urutan kelima.

Sementara di FP2, raihan rider veteran ini justru lebih parah lagi. Rossi hanya bisa menempati urutan sembilan dengan catatan waktu 1 menit 48.211 detik. Dia terpaut 0.732 detik dari rider Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai rider tercepat. The Doctor –julukan Valentino Rossi—pun membeberkan alasan mengapa dia tampil buruk di dua sesi tersebut.

"Ada beberapa masalah pada YZR M-1. Saya juga tidak cukup cepat saat pengereman, jadi kami (Yamaha) membuat modifikasi," ungkap Rossi, mengutip Speedweek, Sabtu (30/5/2015).

"Kami juga mengubah ban. Saya awalnya mencoba ban depan dan ban belakang yang keras, karena kita membutuhkan beberapa data. Sayangnya, ban yang digunakan tidak memiliki cukup grip di lintasan Mugello. Kami juga harus meningkatkan turn-in dan kelincahan motor. Urutan kesembilan adalah hasil buruk, tapi saya masih punya waktu untuk bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini