Share

Owi/Butet Tersingkir, Indonesia Tanpa Wakil di Partai Final

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 40 1157692 owi-butet-tersingkir-indonesia-tanpa-wakil-di-partai-final-BXnIG0JgbO.jpg (Foto: Badminton.org)
A A A

SYDNEY – Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Owi/Butet) harus terhenti di babak semifinal Australian Open 2015. Dengan kekalahan ini, maka tak ada wakil Indonesia di partai final yang digelar di Sports Centre Olympic Boulevard, Sydney Olympic Park, Minggu, 31/5/2015).

Keduanya harus bekerja keras saat menghadapi pasangan asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Di game pertama, Owi/Butet yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini dipaksa menyerah, 8-21.

Ganda campuran Hong Kong yang sebelumnya mengalahkan unggulan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen itu tampil digdaya dan seolah tak memberi kesempatan bagi Owi/Butet mencuri angka.

Sedangkan di game kedua, pertandingan berbalik. Owi/Butet berada di atas angin. Asa Merah-Putih untuk tampil di partai final terbuka, usai peraih tiga medali emas di All England tersebut menyudahi pertandingan dengan skor 21-9.

Mimpi buruk terjadi di set ketiga. Pasangan Hong Kong mampu meraih dua angka pertama. Owi/Butet baru dapat meraih angka, saat kedudukan 3-1. Di set terakhir, permainan sejatinya berjalan imbang. Akan tetapi pasangan Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri. Sementara Lee /Chau, bermain hati-hati.

Poin demi poin diraih pasangan asal Hong Kong. Dengan waktu 50 menit, perjalanan Owi/Butet di Negeri Kangguru harus berakhir dengan skor 15-21. Kekalahan ini, memastikan tak ada wakil Indonesia di partai final Australian Open 2015.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini