Share

Tuan Rumah Gagal Buka Indonesia Open 2015 dengan Sempurna

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2015 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 40 1158853 wakil-indonesia-gagal-buka-biossp-2015-dengan-sempurna-c6XdOx081n.jpg (Foto: Ilustrasi Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Tuan rumah gagal membuka Indonesia Open Super Series Premier (IOSSP) 2015 dengan sempurna. Wakil pertama di babak kualifikasi, Fran Kurniawan/Komala Dewi kalah dari pasangan Lee Yong Dae/Lee So Hee, lewat straight set 19-21 dan 15-21, Selasa (2/6/2015).

Fran/Komala memulai laga dengan cukup baik. Sempat tertinggal, keduanya secara perlahan mampu menemukan ritme permainan. Permainan cepat yang ditampilkan Yong Dae/So Hee diladeni dengan sangat baik oleh Fran/Komala. Kedua pasangan terlihat sama-sama ingin mengakhiri set pertama dengan cepat.

Permainan kedua pasangan membuat laga berjalan dengan cukup sengit. Reli-reli panjang beberapa kali terjadi. Fran/Komala pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan poin yang dimiliki Yong Dae/So Hee. Sayang, keberuntungan menjadi milik pasangan Korea Selatan itu yang memenangkan set pertama dengan poin 21-19.

Pada set kedua ganda campuran Indonesia tampil lebih baik. Sorakan para pendukung Indonesia terlihat membuat Fran/Komala semakin bersemangat untuk membalikkan keadaan. Tak jauh berbeda dengan set pertama, mereka harus kembali meladeni permainan cepat Yong Dae/So Hee.

Meski demikian, keunggulan poin yang dimiliki Fran/Komala secara perlahan mampu disamakan oleh Yong Dae/So Hee. Ganda campuran Negeri Ginseng itu pun akhirnya berhasil mencuri poin demi poin yang membawa mereka kembali memenangkan pertandingan. Set kedua diakhiri dengan poin 21-15 untuk kemenangan Yong Dae/So Hee.

Kekalahan wakil Indonesia juga dialami oleh Muhammad Rijal/Shendy Puspa Irawati. Rijal/Shendy kalah dari pasangan ganda campuran asal Taiwan, Lin Chia Yu/Wu Ti Jung melalui rubber set 21-16, 14-21, dan 21-17.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini