Share

Indonesia Tambah Wakil di Sektor Tunggal Putra

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2015 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 40 1159005 indonesia-tambah-wakil-di-sektor-tunggal-putra-Qf7CJysdmj.jpg
A A A

JAKARTA - Indonesia menambah dua wakil di sektor tunggal putra pada babak kualifikasi kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2015 melalui Anthony Ginting dan Ihsan Maulana Mustofa. Keberhasilan Anthony dan Ihsan membuat Indonesia total memiliki empat wakil tunggal putra, setelah Jonatan Christie dan Sony Dwi Kuncoro yang lebih dulu memastikan tiket ke kualifikasi kedua.

Anthony memulai turnamen BIOSSP 2015, Selasa (2/6/2015), melalui 'perang saudara' yakni melawan Andre Kurniawan Tedjono. Baik Anthony maupun Andre, keduanya sangat bersemangat untuk membuktikan diri sebagai yang lebih baik di turnamen tahunan tersebut. Pada akhirnya, Anthony mampu membuktikan kualitasnya usai mencatatkan kemenangan melalui straight set 21-15 dan 21-16.

Kemenangan yang diperoleh Anthony mampu disusul oleh Ihsan. Ihsan mampu menaklukkan wakil asal Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif, juga melalui straight set 21-17 dan 21-11. Meski sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit di set pertama, Latif dibuat Ihsan tidak diberdaya pada set kedua. Tiket babak kualifikasi kedua pun menjadi miliki pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya itu.

Di babak kualifikasi kedua, Anthony akan kembali melakoni 'perang saudara' melawan Sony. Sedangkan Ihsan akan menghadapi wakil Korea Selatan, Lee Dong Keun. Kemenangan di babak kualifikasi kedua akan membawa mereka ke babak utama turnamen BIOSSP.

Hasil memuaskan keempat wakil tunggal putra Indonesia di atas sayangnya tidak mampu diikuti oleh empat wakil Merah-Putih lainnya, yakni Andre Marteen, Riyanto Subagja, Wisnu Yuli Prasetyo, dan Mahbub Thomi Azizan. Andre yang membuka partai pertama tunggal putra harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Boonsak Ponsana, melalui straight set 21-5 dan 21-11.

Kekalahan straight set juga dialami oleh Riyanto, Wisnu, dan Mahbub. Riyanto kalah dari wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus 13-21 dan 14-21. Begitu juga dengan Wisnu yang kalah 17-21 dan 14-21 dari wakil Malaysia, Zulfadli Zulkifli. Sedangkan Mahbub takluk dari Lee Dong Keun 21-23 dan 13-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini