Share

Dua Ganda Putri Melenggang ke Babak Utama

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2015 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 40 1159200 dua-ganda-putri-melenggang-ke-babak-utama-uaVyeEtOFL.jpg Suasana di Istora Senayan tempat berlangsungnya BCA Indonesian Open Super Series Premier (foto: Widodo S Jusuf/Antara)
A A A

JAKARTA – Indonesia mengirim dua wakil sektor ganda putri ke babak utama Indonesia Open Super Series Premier (IOSSP) 2015. Dua wakil ganda putri yang memastikan langkah tersebut, Selasa (2/6/2015) adalah Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri dan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani.

Nisak/Merisa lolos ke babak utama setelah mampu menyingkirkan ganda putri asal Hong Kong, Chan Kaka Tsz Ka/Yuen Sin Ying. Perlawanan sengit yang diberikan Chan Kaka/Sin Ying membuat laga harus diselesaikan melalui rubber game. Beruntung kemenangan game ketiga pada laga yang berakhir dengan poin 21-19, 19-21, dan 21-11 menjadi milik wakil Indonesia.

Satu wakil lainnya, Suci/Maretha melaju usai menaklukan ganda putri asal Malaysia, Yin Loo Lim/Meng Yean Lee, juga melalui rubber game dengan poin akhir 21-16, 17-21, dan 21-15. Tidak jauh berbeda dengan Nisak/Merisa, Suci/Maretha juga harus sedikit bersusah payah untuk merebut tiket ke babak utama.

Di babak utama, Nisak/Merisa akan berhadapan dengan pemenang pertama dari babak kualifikasi kedua yakni ganda putri asal Korea Selatan, Yoo Jung Chae/Kim So Yeong, yang lolos usai menaklukkan wakil Indonesia, Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto. Sedangkan Suci/Maretha akan bermain melawan ganda putri asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Berikut ini daftar sektor ganda putri yang lolos ke babak utama IOSSP 2015:

1. Yoo Jung Chae/Kim So Yeong (Korea Selatan)

2. Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung (Taiwan)

3. Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri (Indonesia)

4. Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani (Indonesia)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini