Share

F1 Masih Soal Pertarungan Dua Kuda

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 03 37 1159687 f1-masih-soal-pertarungan-dua-kuda-IMwyx5bsXV.jpg F1 masih akan menjadi pertarungan dua kuda Mercedes (Foto: AFP)
A A A

MILTON KEYNES – Penasihat Teknis Red Bull, Helmut Marko, menilai belum ada tim yang sanggup menggeser dominasi Mercedes pada kompetisi Formula One (F1) musim 2015. Ia mengungkapkan, F1 musim ini masih soal pertarungan dua kuda Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Meski duo Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen terus menguntit, Marko tidak berpikir keduanya akan mampu merusak pertarungan internal dua pilar The Silver Arrows itu. Menurutnya ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

“Mesin Mercedes masih sangat superior. Mereka tidak membutuhkan tambahan apa pun pada level ini. Mereka selalu memainkan kami. Hamilton dan Rosberg akan melanjutkan pertarungan di antara mereka saja,” ungkap Marko, seperti diberitakan PlanetF1, Kamis (4/6/2015).

Sejak seri pertama, Hamilton dan Rosberg memang tampil luar biasa. Hingga enam seri, mereka selalu menunjukkan konsistensinya. Keduanya tak pernah gagal mengakhiri balapan di luar podium. Posisi satu dan dua di klasemen pembalap sementara pun menjadi miliki Hamilton (126 poin) dan Rosberg (116).

Meski juga kerap mengakhiri balapan di atas podium, Vettel masih belum mampu menggeser duo Mercedes tersebut. Saat ini pembalap asal Jerman itu masih bertengger di posisi ketiga dengan 98 poin. Sedangkan rekan setimnya, Raikkonen, duduk satu posisi di bawahnya dengan 60 poin. Jarak poin yang cukup jauh memang membuktikan betapa superiornya The Silver Arrows musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini