Share

Drama Salip Menyalip Rossi vs Marquez Pernah Ada

Rintani Mundari, Jurnalis · Senin 29 Juni 2015 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 29 38 1173287 drama-salip-menyalip-rossi-vs-marquez-pernah-ada-BNxpgBCNUM.jpg (Foto: REUTERS/Ronald Fleurbaaij)
A A A

ASSEN – Balap MotoGP 2015 seri kedelapan yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda masih menyisakan cerita. Valentino Rossi yang akhirnya memastikan diri sebagai yang tercepat di balapan pada Sabtu 27 Juni 2015 dengan berani meladeni perlawanan gila pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

The Doctor yang berada di urutan kedua secara dramatis menyalip di tikungan terakhir dan kemudian memastikan kemenangan. Apa yang terjadi di Assen mirip-mirip dengan yang terjadi di Grand Prix Amerika Serikat yang dihelat di Sirkuit Laguna Seca pada 2008.

Ketika itu, Rossi bersaing dengan eks pembalap Ducati, Casey Stoner. Keduanya bersaing demi menjadi yang terdepan. Namun, Stoner justru terjatuh dan hanya mampu menjadi yang ketiga.

Kejadian serupa kembali terjadi, tetapi tidak dengan Stoner, melainkan dengan pembalap muda yang sudah dua kali menjadi juara dunia MotoGP, Marquez. Rider asal Spanyol itu menyalip Rossi dari luar lintasan. Dan hasil akhirnya, Rossi lagi-lagi menjadi pemenang.

“Jika Marquez tidak memepet Rossi, maka Rossi tidak akan melaju. Apa yang bisa dilakukan Rossi? Sementara Marquez sudah melebar dari lintasan. Tetapi ini adalah balapan yang adil,” kata Pol Espargaro, seperti dilansir Crash, Senin (29/6/2015).

“Masalahnya adalah lap terakhir dan di setiap tikungan apapun bisa terjadi. Tidak masalah bila Anda kecelakaan dan menekan pembalap lain. Itu adalah perlombaan dan tikungan terakhir, tetapi kita dapat menghindari (insiden) itu,” sambung pembalap Monster Yamaha Tech itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rin)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini