Share

Michelin Tak Tertarik Memasok Ban F1

A. Firdaus, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 37 1173833 michelin-tak-tertarik-memasok-ban-f1-mSFKiF6Jmp.jpg Micheliin (foto: Reuters)
A A A

LONDON – Michelin belum mau bekerja sama dengan Formula One (F1) untuk memasok ban para tim kontestan. Ukuran diameter menjadi alasan mengapa pemasok ban berbasis di Auvergne, Prancis itu tak mau meramaikan balapan jet darat tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Bagian Motorsport Michaelin, Pascal Couasnon. Michelin menekankan bahwa pertimbangan mereka enggan memasok ban F1 karena ukuran diameter. Sebelumnya Michelin pernah menawarkan ukuran ban berdiameter 18 inci.

Tetapi pihak FIA tetap kukuh untuk tetap menggunakan ban berdiameter 13 inci, jauh dari kebijakan Michelin saat ini. Michelin saat ini setia memasok ban berdiameter 18 inci ke balapan reli dunia, kejuaraan ketahanan mobil, dan Formula E.

“Jika mereka (FIA) memutuskan untuk bertahan menggunakan ban berdiameter 13 inci, maka kami menghormati itu. Kami akan menunggu sampai mereka habis kontrak dengan pemasok saat ini,” ucap Couasnon seperti dilansir Whells24, Selasa (30/6/2015).

Saat ini Pirelli masih menjadi pemasok tunggal ban F1. Kontrak Pirelli bersama FIA baru akan kedaluwarsa pada 2017. Namun dalam proposal, F1 tak menutup kemungkinan untuk mengubah kebijakan soal diameter ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini