Share

Rossi Sebut Marquez Akan Kembali Jadi Masalah

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 38 1173519 rossi-sebut-marquez-akan-kembali-jadi-masalah-ftt2qTKbrv.jpg Rossi saat melebar dari trek TT Assen di Belanda (Foto: Michael Kooren/reuters)
A A A

ASSEN – Valentino Rossi menyatakan, kemenangannya dalam GP Belanda akhir pekan lalu adalah 25 poin terpenting sejauh musim ini bergulir. Pembalap Movistar Yamaha itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Rossi mengklaim mahkota juara ketiganya musim ini di Sirkuit TT Assen setelah bertarung sengit dengan Marquez. Duelnya dengan Baby Alien bahkan dihiasi dengan insiden tikungan terakhir lap pamungkas yang mengundang pro dan kontra.

Podium teratas dalam GP Belanda membuat Rossi tak tergoyahkan di puncak dengan koleksi 163 poin, unggul 10 angka dengan rival terdekat sekaligus rekan setim, Jorge Lorenzo. Sementara itu, Marquez masih terpaku di posisi empat dengan 89 angka.

Rossi Merajai Sirkuit Qatar

Meski begitu, Rossi sama sekali tidak bisa merasa aman dengan pencapaiannya hingga serie kedelapan ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengakui Marquez akan segera bangkit dan menciptakan masalah dalam misinya meraih gelar juara dunia ketujuh.

“Pertama-tama, saya sangat senang atas keunggulan poin dengan Marc. Buat saya, dari sekarang hingga akhir musim nanti, dia akan menjadi masalah yang besar,” kata Rossi, seperti dilansir Motorsport, Selasa (30/6/2015).

“Menyenangkan bisa mengetahui kecepatan dia karena saat saya berada di belakangnya, saya bisa tahu di titik mana bisa mengungguli Marc. Dan sekarang, saya mengungguli Jorge dengan 10 poin, tapi saya tahu ini akan menjadi musim yang panjang dan sulit,” lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini